Translate

Thursday, August 21, 2014

[REVIEW] Oriflame VeryMe Just BB Bliss Balm

Baru-baru ini, aku beli produk BB Cream baru dari Oriflame seri VeryMe. Kebetulan, Bu Dhe aku ada yang jadi member Oriflame. Mumpung lagi harga promosi juga.
BB Cream Oriflame Very Me: Just BB Bliss Balm
Penampakan produk VeryMe BB Cream
BB Cream Oriflame Very Me: Just BB Bliss Balm (2)
Penampakan belakang produk VeryMe BB Cream

Nah, berikut screenshot website http://id.oriflame.com/ yang menjelaskan produk BB Cream ini.
Screenshot VeryMe: Just BB Bliss Balm (via website Oriflame)
Screenshot VeryMe: Just BB Bliss Balm

Screenshot VeryMe: Just BB Bliss Balm (via online catalogue Oriflame)
Screenshot VeryMe: Just BB Bliss Balm (katalog online Oriflame)
Kalau dari bagian belakang produk ini dijelaskan bahwa BB Cream ini memang mengandung SPF 12. Jadi ... ya ... bisa untuk melindungi kulit dari sinar matahari, walaupun hanya sebentar.

Selama ini, aku pakai VeryMe Smoothe Foundation, dan aku merasa cukup nyaman menggunakannya, walaupun memang produk tersebut hanya cocok untuk pemakaian sehari-hari. Itu sebabnya, aku juga berminat dengan produk ini, mumpung masih harga promosi juga, kan....

Noh, kan, salah shade
Sejujurnya, aku salah shade. Sama Bu Dhe, sih, aku bilang ingin beli Light saja, ternyata yang dibawa justru Extra Light. Hehehe ... ya udahlah, ya, udah terlanjur dibawain, nggak enak juga buat komplain.
Tekstur produk VeryMe: Just BB Bliss Balm
Tekstur produk VeryMe: Just BB Bliss Balm
Tekstur produk ini lumayan lembut dan ringan. Saat memakai produk ini, rasanya seperti pakai pelembab saja. Produk ini cenderung sheer coverage, cukup untuk menetralkan redness di kulit, tetapi tidak mampu menutup jerawat.

Mengetes daya tutup BB Cream terhadap jerawat dan merah-merah kulit
Jerawat di sekitar dagu & bawah bibir emang bandel, apalagi saat datang bulan
BB Cream ini hasilnya terlalu dewy, jadi, ya ... buatku, ini justru memperparah kilap-kilap di wajah, padahal, wajah ini sudah seperti kilang minyak, tanpa produk kecantikan apapun, wajahku sudah sangat mengilap.

Oh, ya, BB Cream ini dikemas dalam botol plastik yang ringan juga, jadi, aku tak perlu takut pecah dan yang pasti, karena ukurannya juga kecil, membuat produk ini praktis dibawa ke mana-mana.

Tetapi sejujurnya, aku kecewa dengan staying power BB Cream ini. Produk ini langsung luntur tak bersisa ketika terkena keringat dan minyak di wajah. Jadi, untuk kita yang berkulit berminyak bahkan sangat berminyak, produk ini nampak tidak cocok. Staying power yang buruk ini, bagiku, membuat kualitas produk ini tidak sesuai dengan harganya (harga promosi Rp55.000,- tapi harga aslinya dibanderol Rp79.000).

Simpulan

(+) Packaging-nya sederhana, ringan, terbuat dari plastik, ukuran kemasan cocok untuk travelling.
(+) Mengandung SPF 12 untuk melindungi kulit dari sinar matahari
(+) Tekstur lumayan lembut dan ringan

(-) Salah shade, pilihan warnanya terlalu terang
(-) Staying power-nya parah, jika sedikit saja terkena keringat, maka produk langsung luntur
(-) Staying power yang parah membuat harga produk ini terasa mahal
(-) Sheer coverage, jadi, memang hanya cocok untuk  penggunaan sehari-hari

Kemungkinan besar, aku tidak akan repurchase produk ini lagi T_T

Oh, ya, review ini berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk ini. Jadi, reaksi produk ini berbeda-beda pada kulit setiap orang. Kalau kamu punya pengalaman berbeda dalam pemakaian produk ini, coba sharing aja!

8 comments:

  1. Aku juga udah coba, tapi langsung nggak suka karena di bawah standar bb cream dengan harga yang sama hasilnya.

    Habis pakai kayak nggak ada bedanya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bner banget, aq jg pernah nyoba...wkt dibaurin ke wajah hasilnya kyk topeng, putih bgt, pas keluar keringat dikit aja luntur dimana2, dan lunturnya membentuk gumpalan2 putih di sekitar wajah, jd kemana2 hrs bawa kaca dan tissue untuk nge lap, klo gak ya bakal di ketawain org. . Sempat shock sma produk ini, harga lumayan ya tp hasil gak memuaskan...

    ReplyDelete
  4. aku juga pak ini dan cocok bgt sm hasilnya yg bikin mukaku lebih flawless dibanding pake pelembab aja

    memang tdk full coverage karena bb cream = blemish balm
    melembabkan dgn kandungan fondes yg minim
    bikin yg merah2 di kulit berkurang merahnya

    klo mau yg full coverage bisa pake cc cream = Color Correcting atau Complexion Corrector

    klo aku pribadi mengaplikasikan bb cream ini menggunakan beauty blender atau oval brush jd bisa rata dan gak "blonteng-blonteng" ky topeng
    untuk hasil maksimal setelah penggunaan bb cream atau cc cream timpali dgn bedak tabur yg diaplikasikan dgn brush

    ReplyDelete
  5. Review. Aku baru 2 hari menggunakan produk ini. Bb cream ini cocok bgt dengan kulit ku yg agak berminyak dan kemerahan. Krn tdk sprti memakai produk kecantikan. Sejauh ini tdk ada masalah. Menurut saya emg harganya sgt mahal untuk bb cream yg ringan. Tp saya sangat puas sekali krn terlihat sangat bagus diwajah.

    ReplyDelete
  6. Akhirnya nemu review yg benar2 review (bukan jualan maksudnya, kebanyakan review yg saya temui adalah penjual yg sudah pasti ga akan membongkar jelek dr produk)

    ReplyDelete
  7. Mau tanya, untuk yg very me smoothie itu ada reviewnya gak ya? Terus itu kalo dipake keringetan luntur gak ya? Makasihh~

    ReplyDelete
  8. Mau tanya, untuk yg very me smoothie itu ada reviewnya gak ya? Terus itu kalo dipake keringetan luntur gak ya? Makasihh~

    ReplyDelete

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.