Translate

Wednesday, August 20, 2014

David Blaine, Aksi Gila, dan Rasa Sakit

Ini bukan review acara TV, ini cuma kebingungan gue atas kegilaan seorang David Blaine. Dia itu seorang ilusionis (itulah info yang gue dapatkan dari Wikipedia yang kadang-kadang diragukan kredibilitasnya). Masih via Wikipedia ditambah dengan informasi dari acara TV-nya sendiri, David Blaine Beautiful Struggle, dia telah tercatat memecahkan rekor dunia, salah satunya aksi drowned alive yang ia tampilkan dalam acara populer The Oprah Winfrey Show. Aksi drowned alive sendiri merupakan aksi yang mana ia menahan napas sambil menyelam di dalam semacam akuarium raksasa yang berisi bergalon-galon air.



Daripada bertanya "bagaimana cara dia berhasil mengadakan pertunjukan sulapnya yang ekstrim?" , sejujurnya, gue lebih suka bertanya, "kenapa dia (dan pesulap-pesulap seperti dia) mau melakukan hal-hal gila seperti itu?"

Jujur, kadang-kadang gue bingung, memangnya dia dibayar berapa dollar untuk melakukan aksi-aksinya yang berbahaya itu?

Tapi, pada akhir acara TV-nya itu, ada kata-katanya yang bikin gue mulai sedikit memahami alasannya melakukan berbagai tindakannya. Nggak terlalu ingat persis, sih, dia ngomong apa, yang gue ingat, intinya dia bilang bahwa sulap itu adalah ketika dia bisa merasakan rasa sakit. Barangkali rasa sakit itu yang membuatnya merasa puas.

Ya ... kadang-kadang seniman bisa melakukan apa aja untuk mewujudkan ide-idenya, sekalipun itu dengan cara-cara gila, bahkan belum tentu dibayar. Mungkin ini sama halnya dengan gue yang menulis di blog ini. Gue bakal tulis apa aja yang mau gue tulis, termasuk tulisan-tulisan yang mungkin memunculkan pro dan kontra.  Apalagi, tulisan gue nggak pernah mendapat bayaran apapun dari siapapun. Ya, karena gue menganggap semua ini untuk kesenangan gue, untuk kepuasan batin gue.

Ah, udahlah, ya, lama-lama gue ngelantur. Hahaha....

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.