Translate

Saturday, June 7, 2014

@tya-na70's on Soundcloud

Aku suka meng-cover lagu. Itu salah satu caraku mengapresiasi lagu-lagu yang kusuka (ya iyalah, kalau tak suka lagunya, tak mau aku nyanyikan, apalagi aku cover dan upload ke Soundcloud).

Pertama kali aku tahu Soundcloud itu dari forum signature Kak Ully Zaenuri di Winterblossom (forum penggemar dan pengarang fanfiction Sasuke dan Sasuke). Dari namanya saja, aku sudah menduga bahwa Soundcloud adalah jejaring sosial berbasis suara, jadi ... mungkin ini akan jadi tempat yang oke untuk mempublikasikan fancover-ku.

Dan inilah lagu pertama yang aku upload ke Soundcloud. Mohon maaf atas kualitas suara yang kurang baik karena lagu ini aku rekam menggunakan ponsel.



Aku semakin sering meng-cover lagu. Pada awalnya, aku merekam lagu versi acapella. Ada 4 (empat) lagu yang aku cover, kebanyakan adalah lagu JKT48. Aku mengarsipkannya dalam playlist berjudul Acapella Version.



Selanjutnya, semakin banyak lagu yang aku upload ke Soundcloud. Sampai tulisan ini dipublikasikan, total 19 lagu sudah ter-upload ke akun Soundcloud-ku. Di antara 19 lagu tersebut, ada 2 lagu yang paling aku suka, yaitu lagu Koisuru Fortune Cookie (versi Bahasa Indonesia) dan lagu Hare Hare Yukai (versi gitar akustik).





Nah, lagu-lagu lainnya bisa kamu dengarkan via akun Soundcloud aku, ya!

@tya-na70's on Soundcloud

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.