Translate

Thursday, July 24, 2014

Setelah SIMAK UI yang Mendadak Diumumkan

Ya, benar. Pengumuman SIMAK UI seharusnya dilaksanakan 23 Juli 2014, tetapi kemudian dipercepat dua hari, menjadi 21 Juli 2014. Hal itu sungguh mengejutkan dan sungguh membuatku uring-uringan. Rasanya belum ada seminggu berlalu sejak hari pengumuman SBMPTN itu, bahkan aku dan teman-teman masih kewalahan mencari dan mengumpulkan siapa saja yang lulus SBMPTN Jurusan Ilmu Sejarah, sebab kami berencana menghimpun mereka dalam grup LINE.
Jantungku kembali berdegup kencang, lalu pikiranku kembali melayang kepada dia yang masih menanti kepastian dari SIMAK UI. Nona itu, yang dalam entri blog-ku sering kusebut "N", entah kabar apa yang akan kuterima darinya.

Namun aku berusaha tetap optimis dan ikhlas dengan berkata pada diriku sendiri, "hm ... kira-kira ada berapa kabar baik yang kudapatkan pada hari ini?" Tentu tak lupa aku memohon kepada Tuhan supaya semua peserta ujian SIMAK UI tetap berlapang dada menerima keputusan dari Universitas Indonesia.

Gambar yang saya publikasikan di Instagram saya pada Minggu, 20 Juli 2014.
Ini merupakan ungkapan hati saya kepada teman-teman yang masih menantikan SIMAK UI

Tak berapa lama setelah berdoa, tiba-tiba saja ada seorang temanku, teman yang begitu kukagumi dan kuimpikan ia menjadi mahasiswa baru di UI, yang mana ia mengirim BBM kepadaku. BBM yang tentunya berisi kabar baik. Ya, akhirnya Setelah 16 Juli 2014 lalu ia mengalami penolakan kedua, ia lulus SIMAK UI. Kampus perjuangan itu menerimanya dengan lapang dada.

Selamat, ya, Kawan!

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.