Translate

Sunday, February 2, 2014

Sang Puteri Bernama Elvira Devinamira

Gue suka nonton kontes kecantikan. Walaupun banyak orang yang bilang acara itu maksiat, melanggar norma, dan lain-lain, gue tetap getol nontonin kontes-kontes semacam Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Rasanya gimana ... gitu! Senang rasanya bisa nontonin para puteri yang cantik luar-dalam berlenggak-lenggok di atas panggung. Rasa senang itu berubah jadi sebuah kekaguman ketika mereka mampu menjawab tiap pertanyaan dari juri-juri. Sering banget, jawaban mereka di luar dugaan gue. Akhirnya, jawaban-jawaban mereka itu mampu membuka hati dan pikiran gue. Ini juga yang bikin gue makin suka nonton kontes kecantikan.

Pada postingan kali ini, gue mau ngomongin seorang mahasiswi yang kuliah di Jurusan Hukum Universitas Airlangga yang baru aja dipilih menjadi Puteri Indonesia 2014, menggantikan sang pendahulu, Whulandary Herman, yang pada kontes Miss Universe 2013 sukses tembus ke babak 16 besar.

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014


Sejak awal, banyak fans kontes kecantikan yang emang udah memperkirakan kemenangan Elvira. Ya ... gue sebenarnya belum begitu ngerti kalau disuruh bikin perkiraan pemenang kontes kayak gini. Tapi mengingat dia emang dilatih Ines Ligron, ya ... gue pikir, sih, bisa aja Elvira bakal menang di ajang Puteri Indonesia (PI) 2014. FYI, Ines Ligron itu adalah orang yang pernah melatih Riyo Mori sehingga Riyo bisa sukses membawa pulang mahkota Miss Universe pada tahun 2007 silam.

Puteri Indonesia crowning moment, Elvira Devinamira, Whulandary Herman, Gabriela 'Molly' Isler, Miss Universe Indonesia
Momen kemenangan Elvira dalam Puteri Indonesia 2014


Gue punya kebiasaan selalu kepoin pemenang Puteri Indonesia dan Miss Indonesia, tak terkecuali Elvira. Dari hasil kepo sana-sini, akhirnya gue tahu kalau Elvira ini suka modelling (kayaknya emang dia seorang model). Dan dia selalu cantik dalam tiap fotonya.




Ini biodata Elvira (dari hasil nanya-nanya Mbah Google)



Nama Lengkap : Elvira Devinamira
Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 28 Juni 1993
Umur : 21 Tahun
Tinggi Badan : 175 cm
Agama : ISLAM
Warna Favorit : Ungu
Pendidikan: Mahasiswi Jurusan Hukum, Universitas Airlangga
Pekerjaan : Harvard Model United Nation






Gue juga nemu video Elvira di Youtube. Durasi video nggak sampai satu menit, tapi ini cukup menunjukkan kualitas public speaking Elvira yang menurut gue oke, kok!


Gue cuma berharap supaya Elvira bisa melebihi prestasi Artika Sari Devi dan Whulandary Herman di ajang Miss Universe. Nggak apa-apa, deh, sekali-sekali Indonesia yang jadi ratu sejagad. Jangan negara lain mulu yang menang, hihihi ....

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.