Translate

Monday, November 11, 2013

Terima Kasih, Para Pahlawanku!

Bekasi, 10 November 2012 

 Para pahlawan yang kubanggakan, terima kasih atas perjuangan kalian dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia . 

 Aku pun ingin meminta maaf atas perbuatanku. Seringkali, aku melupakanćƒ¼bahkan mengacuhkanćƒ¼perjuangan kalian dalam meraih kemerdekaan ini. Hal inilah yang membuatku sering menyepelekan dan tidak mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. 

 Bukti dari perbuatanku tersebut adalah munculnya rasa kagum yang berlebihan pada negara lain, sehingga mengikis rasa cintaku terhadap tanah air. Sering pula kubiarkan diriku bermalas-malasan, padahal, kemalasanku bisa saja membuat kualitasku sebagai manusia kian menurun. 

Lama-lama, aku justru mempermalukan bangsa ini, bukan? 

 Pada hari ini, aku belajar menghargai dan menghormati jasa-jasa kalian, para pahlawan . Aku tak ingin menyia-nyiakan kemerdekaan ini. Saatnya kulanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Cheers,
Tya

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.