Translate

Sunday, August 4, 2013

Jika Saya Lahir dan Tinggal di Jepang ...


... bisa jadi, sepanjang minggu saya akan mengisi bahkan menghabiskan waktu luang saya hanya untuk menonton anime dan membaca manga!

Bisa jadi, saya akan sangat getol mondar-mandir di daerah Akihabara, Shibuya, Harajuku, pokoknya pasti rajin-rajin berkunjung ke pusat-pusat belanja fashion dan ani-manga di Jepang!

Gambar promosi film Road to Ninja: Naruto the Movie

Bisa jadi, saya akan rajin-rajin ke bioskop, tapi yang saya tonton lagi-lagi tentang anime namun versi layar lebar.

Bisa jadi juga, saya akan lebih menggilai idol group, bukan cuma AKB48 dan adik-adiknya, bahkan mungkin saya juga akan menggilai Morning Musume atau Idoling!!! bahkan mungkin saya akan menjadi seorang wota (sebutan bagi orang yang maniak idol group)



Idoling!!! (atas) dan Morning Musume (bawah), dua dari sekian banyak idol group di Jepang

Bisa jadi, saya akan benar-benar begadang untuk menonton serial anime kesukaan saya.

Kemudian, saya akan banyak ber-cosplay ria sebagai wujud cinta saya terhadap tokoh anime yang saya sukai!!

Sangatlah mungkin bagi saya untuk ekstra keras menabung, bahkan bisa jadi, saya mencari penghasilan tambah hanya untuk membeli manga, DVD dan VCD anime atau malah untuk membeli action figure dan tambahan modal ber-cosplay ...

... atau bisa saja saya rela mengantri berjam-jam dalam handshake event yang rutin AKB48 laksanakan, atau malah saya juga berjuang mengikuti audisi agar bisa menjadi anggota AKB48.

Tapi bagaimana jika ternyata, ketika saya ditakdirkan lahir dan tinggal di Jepang, rupanya saya justru lebih tertarik dengan budaya Indonesia?

Bagaimana jika ternyata, ketika saya ditakdirkan lahir dan tinggal di Jepang, rupanya saya menjadi seorang K-popers?

Ah, sudahlah! Tak usah terlalu dipikirkan!

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.