Translate

Thursday, April 17, 2014

My Roleplay Puppets

Aku suka roleplaying di berbagai roleplay forum (RPF). Lumayanlah untuk latihan menulis. Kebetulan, kan, aku memang suka mengarang cerita-cerita khayalan, jadi, kenapa tidak sekaligus aku latih melalui RPF? Lagipula, seru, lo, ber-RPF ria! Kita serasa belajar menulis rame-rame! Kalau karakter (puppet) kita galau, kita juga ikutan galau, bahkan sering terbawa dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa puppets yang aku mainkan di RPF bisa kamu baca di bawah ini.

WBRP 1.0

Yamaguchi Kansha (visualisasi: AKB-JKT48 Nozawa Rena)
Berstatus discontinued.

Karakter yang akrab dipanggil Sacchan ini adalah center dari sebuah girlgroup bernama SugarSugar.

Sacchan sendiri adalah anak angkat seorang diplomat. Gadis polos ini tidak pernah mengetahui siapa dan di mana keluarga kandungnya. Akan tetapi, ia tetap harus bersyukur karena keluarga angkatnya begitu mencintai Sacchan.



Zhang Yuki (visualisasi: Jay Park)
Berstatus (complete plot).

Ia adalah anak yang kabur dari rumah orangtua di Cina dan memulai hidup di Seoul sendirian. Setelah beberapa tahun hidup secara nomaden dan mengandalkan kemampuan menari demi sesuap nasi, ia diterima di WB Entertainment sebagai trainee. Ia menyukai seorang debuted talent WB Entertainment yang bernama Cha Mi-Yoo, tetapi pada akhirnya cintanya bertepuk sebelah tangan.

Pada akhir kisah, Yuki berhasil memulai debut menjadi solo singer dengan nama panggung Snow. Dua tahun setelah debut, ia mengadakan konser di Tokyo Dome.

WBRP2.0


Song Hana (visualisasi: Matsui Jurina)

Berstatus ongoing.

Karakter yang digambarkan sebagai seorang remaja yang nekad pergi dari kota asalnya, Changwon, demi meraih impian bersama WB Entertainment di Seoul, sekalipun impiannya tidak mendapat restu dari ayah dan ibu. Kini, ia menjadi seorang trainee. Sebagai upaya menyambung hidup, ia bekerja sebagai penari dan penyanyi bayaran di kafe-kafe malam.





Fukushima Aya (visualisasi: Ham Eunjung)
Berstatus ongoing.

Karakter ini merupakan karakter wanita dewasa yang baru saja membuka host club di Seoul, Korea Selatan. Sebelumnya, ia bekerja sebagai hostess di Jepang dan kemudian dipercaya membuka cabang di Seoul. Ia lahir dan besar dalam keluarga yang menerapkan norma agama yang kuat, tetapi ia sendiri memilih menjadi agnostik karena merasa bahwa agama hanya buatan manusia saja.


Toshi Haku

Syria Alexander (visualisasi: Vania Larissa)
Berstatus discontinued.

Alkisah, Syria merupakan anak angkat daris seorang misionaris berkebangsaan Inggris yang kembali ke Negara Toshi Haku demi mencari ayah kandungnya. Ibu kandungnya sendiri menetap di Hongkong. Saat ini, ia bekerja sebagai pegawai administrasi/tata usaha di kampusnya.

Karena sebuah alasan yang tidak mungkin aku ceritakan, aku memutuskan tidak melanjutkan plotnya.

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.