Translate

Friday, February 6, 2015

FLASHBACK: Ulang Tahun Ibu Tri

Kue ulang tahun Ibu Tri, birthday cake, homeroom birthday, platinum
Kue ulang tahun Ibu Tri
Gue masih ingat banget ketika tepat setahun lalu, kelas gue sengaja bikin kejutan-tapi-gagal buat ulang tahun wali kelas tercinta, Ibu Tri.
Rencana kejutan itu dimulai ketika anak-anak kelas XII IPS 1 yang menyebut diri sebagai Platinum pura-pura bikin surat protes (waktu itu kita pura-pura memprotes salah satu kebijakan sekolah). Terus, gue dan Nadia, teman sebangku gue, diminta teman-teman untuk menyampaikan surat protes itu kepada Ibu Tri dengan harapan Ibu Tri bakal marah-marah. Ternyata semua itu nggak mempan, soalnya beliau ngeh bakal dikerjai. Usut punya usut pula, rupanya sudah ada kelas lain yang duluan memberi kejutan ulang tahun kepada Bu Tri. Jadilah beliau paham tanda-tanda bakal dikerjai anak murid itu kayak gimana. Gatotlah ... gatot!!!

Tapi beliau ngerti, kok, kalau kita emang punya niat baik, yaitu merayakan ulang tahun beliau. Jadi, beliau tetap naik ke lantai dua, ke kelas kita.

Ibu Tri mau tiup lilin tapi usir lalat dulu pakai penghapus papan tulis
Mau tiup lilin, tapi ...

Ibu Tri bersama Hana, salah satu murid XII IPS 1

Selesai potong kue, Ibu Tri turun ke lantai satu dan mungkin langsung kembali ke rumah. Sementara, di kelas, kami masih rebutan kue ulang tahun. Iya, rebutan. Sebenarnya udah dipotong merata, tapi begitulah, walaupun udah berusaha dibagi dengan adil, toh anak-anak tetap rebutan kue. 

Kalo di dalam foto ini, gue masih enjoy sama lempar-lemparan kue.

Ujung-ujungnya malah jadi lempar-melempar kue, dan bagian ini yang justru paling nggak gue suka. Soalnya, daya refleks gue nggak bagus, jadi, gue kena kue melulu. Badan gue dipenuhi krim-krim kue dan otomatis badan gue rasanya serba lengket, serba nggak enak banget!!! Akhirnya gue nangis, soalnya gue nggak suka dikerjain kayak gitu. Sedangkan gue aja sengaja merahasiakan ulang tahun gue supaya jangan dikerjain pas ulang tahun. Akhirnya, teman-teman minta maaf sama gue (gue yang merasa nggak enak hati, akhirnya ikut minta maaf juga karena nangis gegara dikerjain).

Gue childish banget, sumpah, deh!




Tepat pada hari ini, 6 Februari 2015, Bu Tri kembali berulang tahun. Selamat ulang tahun (lagi), ya, Bu! Tetap sehat, ya, Bu, supaya tetap bisa berdedikasi untuk bangsa dan negara ^^

No comments:

Post a Comment

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.