Translate

Tuesday, August 21, 2012

Angelina Hirawan, Artis Dunia Maya Asal Indonesia


Angelina Hirawan (Angel)
Mungkin kamu mengenal sosok ini?

Hmm ... gadis yang lahir hampir dua puluh tahun lalu ini merupakan seorang artis yang cukup terkenal di Youtube dengan username ChigusaSinging. Ia begitu menyukai kebudayaan Jepang dan juga sangat menyukai idol group yang sedang naik daun di Indonesia, yaitu JKT48.

Gadis yang lahir pada tanggal 22 September 1992 ini memiliki impian menjadi penyanyi profesional. Kini, ia sedang berusaha menggapai impiannya itu.

Gadis yang biasa disapa Angel ini sudah bergabung di Youtube pada tanggal 21 November 2010, sedangkan video pertamanya di-upload pada tanggal 27 November 2010. Kala itu, ia menyanyikan lagu Dunia Menangis.

Angel sendiri merupakan seorang vokalis dari sebuah band bernama PeniPpu yang merupakan akronim dari Pecinta Nipplon Presiden University. Angel pernah meng-upload video band ini di akun Youtube miliknya. Kala itu, mereka menyanyikan lagu No, Thank You!  yang merupakan soundtrack animasi Jepang berjudul K-ON!!

Angel saat cosplay seifuku JKT48

Apa, sih, yang menarik dari Angelina Hirawan?

Yang menarik dari gadis berwajah oriental ini adalah kemampuannya bernyanyi yang baik dan kebiasaannya menyanyikan lagu-lagu Jepang, khususnya lagu-lagu AKB48, dengan lirik yang ia terjemahkan sendiri ke dalam Bahasa Indonesia. Ya ... bisa dibilang, dia melakukan fandub—atau lebih tepatnya song cover
tetapi dengan hasil yang sangat memuaskan.

Satu hal yang perlu kamu ketahui darinya adalah ... Angel punya album sendiri, lho!!! Sejauh ini, ia sudah merilis tiga album yang berisi song cover miliknya. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis dengan men-download albumnya.

Album-albumnya yang sudah siap di-download (cukup mengklik tulisan judul album, maka kamu langsung terarahkan pada link download) :

Oh, ya, gadis cantik ini sekarang sedang bersiap-siap untuk mendaftarkan diri pada audisi JKT48 dan Sea*A. Mudah-mudahan saja ia lolos pada salah satu idol group tersebut, ya?

Silakan mengunjungi halaman Facebook-nya dan berikan 'like' untuk terus mendukungnya!!


ChigusaSinging (Angelina Hirawan) on Facebook

Sumber foto: Kumpulan foto di Halaman Facebook milik Angelina Hirawan

[UPDATE]
Jadi, sekarang Angelina bergabung dalam Asian Pop Collective, sama halnya dengan Valerie dari SeaA. Jadi namanya sekarang Angelina from Asian Pop Collective. Dia sudah lama debut, seingatku, dia debut dalam acara AFA ID 2013, jadi, kariernya sudah berjalan sejak setahun yang lalu, tetapi aku terlambat meng-update info ini.

Semoga selalu sukses, Angelina!

3 comments:

  1. saya mau tolong kamu cuverin lagunya akb48 yaitu sebagai berikut;akb48 yell,french kiss,dan nusumareta kuchibiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau ngasih usul cover lagu, langsung aka "mampir" di Facebook Page-nya. Cukup klik tulisan "ChigusaSinging (Angelina Hirawan) on Facebook" maka kamu langsung "tiba" di Facebook Page dia.

      Delete

Mau sambil diskusi, silakan ... mau sambil promosi, silakan juga ... yang penting tetap menjaga tatakrama di dunia maya.